Kelas

5 Kegiatan Pop Up Class Albata yang Menyenangkan, Belajar Sambil Bermain!

Salah satu cara paling efektif untuk memperkenalkan anak pada dunia belajar sejak usia dini adalah melalui pop up class Albata. Pasalnya, partisipasi dalam program ini dapat memacu potensi kreativitas anak dengan lebih optimal. Mari ketahui apa saja contoh kegiatannya melalui artikel berikut ini!

Apa Itu Pop Up Class Albata?

Kelas pop up adalah suatu inisiatif pembelajaran yang dirancang khusus untuk merangsang perkembangan anak-anak pra sekolah. Biasanya, program ini menekankan pengalaman belajar yang interaktif, kreatif, dan menghibur. Tujuannya adalah membangun keterampilan kognitif, sosial, dan motorik halus pada anak.

5 Contoh Kegiatan Pop Up Class Albata yang Menyenangkan

Menjadi sarana belajar sambil bermain, inilah contoh kegiatan pembelajaran pop up Albata yang edukatif untuk menstimulasi anak usia dini!

1. Art and Craft

Melalui kegiatan menempel atau menggunting dan lainnya, anak-anak bisa mengekspresikan kreativitas melalui seni dan kerajinan tangan. Pasalnya, art and craft bertujuan merangsang imajinasi dan motorik halus anak.

2. Berkisah dengan Alat Peraga

Melalui alat peraga dan miniatur, anak-anak dapat memahami materi seperti kisah nabi, kisah para sahabat nabi dan ulama secara visual, sehingga menciptakan pembelajaran yang lebih menarik dan menyenangkan.

3. Eksperimen Sains

Kegiatan pop up class Albata ini mengenalkan anak pada dunia sains melalui eksperimen yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengajarkan konsep ilmiah dengan cara yang interaktif. Contohnya membuat miniatur gunung meletus atau miniatur hujan

4. Montessori Time

Sementara itu, melalui aktivitas ini, anak-anak dapat belajar secara mandiri menggunakan peralatan montessori yang tersedia. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kecerdasan dan keterampilan motorik mereka.

5. Aktivitas Outdoor

Di sisi lain, melibatkan anak-anak dalam aktivitas outdoor, seperti bermain menggunakan air atau cat yang mampu merangsang kreativitas dan motorik anak.

Selain itu, biasanya juga ada kegiatan field trip ke objek wisata edukatif, seperti ke museum, cooking class di restoran, ke Dinas Pemadam Kebakaran, kebun sayur hidroponik, atau kebun binatang, dan destinasi wisata edukasi yang lain.

Tentunya, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan sambil memperluas pemahaman mereka tentang lingkungan sekitar.

Yuk, Ikuti Pop Up Class Albata!

Melalui program Toddler Offline Group, Albata berkomitmen mendukung perkembangan anak usia 1 tahun hingga pra TK dengan pembelajaran pop up atau thematic montessori. Dengan total 4 kali pertemuan dalam sebulan, program ini dirancang khusus sesuai kurikulum terbaik berdasarkan Alquran dan Sunnah.

Selain itu, dalam satu kelas terdapat maksimal 10 murid dengan 2 pengajar terbaik dari universitas ternama. Anak-anak juga akan mendapatkan fasilitas kelas sebagai penunjang kegiatan, sehingga pembelajaran lebih maksimal.

Leave A Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *